SELAMAT DATANG DI ADHY'S BLOG ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~ TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA

Selasa, November 03, 2009

CJH Soppeng Segera Berangkat

Kendati keberangkatan dilakukan pada 12 November mendatang, namun acara pelepasan secara resmi 240 Calon Jamaah Haji (CJH) Soppeng tahun 2009 telah dilakukan sebelumnya di Ruang Pola Kantor Bupati Soppeng, Senin 2 November 2009.

Dalam pelepasan tersebut, Kepala Kantor Departemen Agama (Kakandepag) Kab. Soppeng Drs H Iskandar Pellang MPd melaporkan bahwa CJH Soppeng tahun 2009 yang tergabung dalam kloter 28 terdiri dari 71 Jamaah laki-laki dan 169 jamah perempuan, serta terbagi dalam 5 rombongan dan 22 regu. Rencananya CJH akan berangkat ke Asrama Sudiang Makassar pada 12 November dini hari.

”CJH tertua atas nama I Lallo Binti Lapance usia 85 tahun asal Kec. Marioriawa, sedangkan jamaah termuda Nurfiah Binti Usman usia 19 tahun asal Kecamatan Lalabata” jelas Kepala Kakandepag Kab. Soppeng.

Seperti tahun sebelumnya, transportasi pemberangkatan CJH menuju asrama haji Sudiang nantinya kembali ditanggung oleh pihak Pemkab Soppeng. Menurut Bupati Soppeng Drs HA Soetomo MSi saat melepas secara resmi CJH, hal tersebut merupakan bentuk perhatian pemerintah Daerah kepada para Jamaah Haji Kab. Soppeng.

”pemerintah Kab. Soppeng 2 tahun terakhir ini telah mengalokasikan dana untuk biaya teransportasi ke Makassar PP dan biaya–biaya lainnya. Jadi selain infaq tidak ada lagi yang dibebankan kepada Jamaah Calon Haji, baik yang melalui embarkasi Sultan Hasanuddin maupun melalui embarkasi-embarkasi lain” jelasnya.

Selain itu, Bupati berpesan agar keberangkatan ke tanah suci selain sebagai tamu-tamu Allah, juga sebagai duta-duta bangsa Indonesia.

”junjung tinggilah norma dan martabat bangsa di forum internasional, peliharalah kekompakan serta persatuan dan kesatuan terutama sesama Jamaah Kabupaten Soppeng” tambahnya.

Pelepasan yang dilakukan secara resmi oleh Bupati soppeng tersebut juga dihadiri Ketua DPRD Soppeng HA Kaswadi Razak SE dan unsur Muspida, Sekkab Abd Haris Abbas SH MM, serta undangan lainnya. Pelepasan juga ditandai dengan penyerahan bendera khafilah Merah Putih oleh Bupati Soppeng kepada ketua kloter KM H Husaemah Rauf Mag yang akan memimpin jamah haji Soppeng dalam pelaksanaan ibadah haji nantinya. http://soppengkab.go.id/content/view/432/1/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
(c) free template