SELAMAT DATANG DI ADHY'S BLOG ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~ TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA

Minggu, September 20, 2009

Ribuan Umat Muslim Watansoppeng Shalat Idul Fitri

Memasuki 1 Syawal 1430 Hijriah, ribuan umat muslim Watansoppeng memadati jantung kota untuk melaksanakan ibadah shalat Idul Fitri 1430 Hijriah, Minggu 20 September 2009.


Dengan menempati beberapa ruas jalan, lapangan Gasis dan Masjid Raya Darusslam, terminal dan parkiran pusat pertokoan, shalat Ied yang dipimpin oleh Imam Ustadz M. Anas, BA berjalan penuh khidmat.

Namun sesaat sebelum shalat Ied, Bupati Soppeng Drs HA Soetomo MSi berkenan memberikan sambutan yang pada intinya mengajak untuk menjaga persatuan seluruh umat di kabupaten Soppeng. “mari senatiasa bersikap toleran dan berlapang dada dalam menerima perbedaaan, apalagi perbedaaan-perbedaan dalam umat islam sendiri” tuturnya.

“kita rayakan Idul Fitri dengan tekad membersihkan diri dan tekad melakukan kegiatan pembangunan kedepan dalam bingkai Yassisoppengi” tambahnya.

Sedangkan khatib Mus Muliadi SAg MA guru MAN 1 Watansoppeng dalam khutbahnya setelah shalat Ied mengajak untuk melakukan perenungan atas ibadah puasa yang telah dilakukan. “makna hari raya Idul Fitri bisa terus disegarkan dengan melakukan berbagai ibadah”.

Lebih lanjut dalam khutbahnya, bahwa kunci pembangunan masyarakat adalah silaturahmi dan halal bil halal yang dalam prosesnya ada fakta yang nampak yakni ketulusan. Untuk itu beliau mengajak menguatkan komitmen umat dengan tidak menyia-nyiakan silaturrahim dan hala bil halal.

Sebagai budaya rutin dalam lebaran, Bupati dan Wakil Bupati serta Ketua DPRD Soppeng setelah shalat Ied menggelar open house di kediaman masing-masing. (adi/Foto:El Saransi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
(c) free template