SELAMAT DATANG DI ADHY'S BLOG ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~ TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA

Rabu, November 18, 2009

Pimpinan DPRD Soppeng Definitif

Setelah menjabat sebagai pimpinan sementara, unsur pimpinan DPRD Kabupaten Soppeng yang terdiri dari Ketua dan Wakil Ketua dinyatakan definitif ditandai dengan pengucapan sumpah dan janji yang dilakukan dalam rapat paripurna istimewa DPRD di Ruang Rapat Paripurna Kantor DPRD Kabupaten Soppeng, Rabu 18 November 2009.



Tiga pimpinan DPRD yang diambil sumpahnya yakni HA Kaswadi Razak SE sebagai Ketua DPRD, A Mapparemma SE Wakil Ketua II, dan A Kuneng SH sebagai Wakil Ketua II DPRD Soppeng.

Sedangkan pengambilan sumpah dan janji dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri Watansoppeng Kris Nugroho Sri Pratomo SH yang berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Sulawesi Selatan Nomot 3588 / XI / Tahun 2009 tertanggal 5 November tentang Peresmian Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Soppeng Masa Jabatan 2009 sampai dengan 2014.

HA Kaswadi Razak SE Ketua DPRD Soppeng mengungkapkan bahwa pengucapan dan janji Pimpinan DPRD yang telah dilakukan, menandai berakhirnya Pimpinan sementara DPRD yang terdiri dari seorang ketua dan seorang wakil ketua yang telah melaksanakan tugas selama 79 hari terhitung saat penetapan pimpinan sementara pada 28 Agustus 2009 yang lalu.

“sebagai wakil rakyat, maka ditangan kitalah rakyat menitipkan harapannya untuk mewujudkan kesejahteraan lahir batin sebagaimana yang mereka harapkan selama ini” imbuh A Kaswadi.


Hal tersebut diungkapkan saat memberikan sambutan sesaat setelah pengambilan sumpah yang juga turut disaksikan para undangan yang hadir diantaranya para Anggota DPRD, Wabup dan unsur Muspida Kabupaten Soppeng, para staff ahli, asisten, Kepala SKPD, Lurah dan Kades. Para pimpinan parpol, LSM serta tokoh masyarakat.

Beliau juga mengharapkan dukungan dari para anggota dewan, Pemerintah Daerah, Ketua Pengadilan dan unsur Muspida serta segenap unsur masyarakat Kabupaten Soppeng sehingga DPRD sebagai salah satu unsur penyelenggara Pemerintahan Daerah dapat lebih berperan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat sesuai wewenang, tugas dan fungĂ­s Dewan.

“Mari kita bulatkan tekad dan semangat yang dilandasi niat suci memberikan pengabdian yang terbaik kepada rakyat, karena apa yang terbaik bagi rakyat maka itulah yang terbaik bagi dewan” tambahnya.

Hal serupa juga diutarakan Bupati Soppeng Drs HA Soetomo MSi yang mengajak kepada segenap pimpinan dan anggota dewan untuk senantiasa mempertahankan dan bahkan lebih meningkatkan kerjasama, koordinasi dan konsultasi yang selama ini telah terbina.

“kerja sama dan kebersamaan yang saya maksudkan adalah suatu bentuk dan komitmen kita untuk secara bersama-bersama menyingsingkan lengan baju untuk berfikir dan berkarya untuk kesejahteraan masyarakat Soppeng berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku dan nilai budaya yang kita miliki” tambahnya saat memberikan sambutan.(adhy) http://soppengkab.go.id/content/view/436/1/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
(c) free template