SELAMAT DATANG DI ADHY'S BLOG ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~ TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA

Selasa, Juni 23, 2009

Kegiatan TMMD Rampung 100 %

Setelah melaksanakan kegiatan kurang dari sebulan, TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 82 tahun 2009 akhirnya resmi ditutup dalam upacara penutupan di lapangan sepakbola Laempa, Kelurahan Lalabata Rilau, Kecamatan Lalabata, Senin 22 Juni 2009.


Hasil kegiatan TMMD yang diutarakan Dandim 1423 Soppeng CZI Yohannes Dwi Prasetyo dalam laporannya berupa kegiatan fisik dan non fisik dinyatakan telah rampung 100 %. “dengan waktu kegiatan 21 hari pelaksanaan TMMD di dua Kecamatan, yaitu Kelurahan Lalabatarilau Kec Lalabata berupa pembangunan Masjid Dusun Lappaloangnge, perintisan jalan 3 kilometer di dusun Dapppanna Waessuru, dan pembangunan jembatan 8 meter di dusun Tikkao. Sedangkan di desa Sering Kec Donri-Donri yaitu pengerasan jalan 2 kilometer, semuanya telah tampung 100%”, ungkapnya.

“Sementara kegiatan non fisik yang telah dilakukan diantaranya berupa penyuluhan kesehatan dan pengobatan massal, bela negara, Kamtibmas, agama, UU NO 44 thn 2008 tentang pornografi, Pam Swakarsa serta penyuluhan tertib lalu lintas. Selain itu ada pula kegiatan tambahan diluar program yang direncanakan dari awal yaitu pengerasan jalan 200 meter dan penambahan 5 titik gorong-gorong di desa sering, perbaikan deuker serta penanaman 1000 pohon di Kelurahan Lalabatarilau” tambahnya.

Lebih lanjut menurutnya, bahwa selain pelibatan masyarakat yang setiap harinya rata-rata 120 orang, komposisi pasukan yang juga terlibat dalam TMMD yang berjumlah 150 orang merupakan gabungan dari beberapa unit kerja diantaranya Kodim 1423 Soppeng, Yonif 726, Lantamal VI Makassar, Koopsau II Makassar, Den Kesyah Bone, Danbekang VII-44-03, Denhubren 141 Toddopuli, Stafter Rem 141 Toddopuli, Polres Soppeng dan Dinas Pekerjaan Umum Kab. Soppeng.

Dalam penutupan tersebut, bertindak selaku Inspektur upacara sekaligus menutup secara resmi TMMD ke 82 yang tertuang dalam sambutan Panglima kodam VII Wirabuana dilakukan oleh Wabup Drs A Sarimin Saransi MSi, yang juga berkenan melakukan penanggalan pita tanda peserta dan penyerahan kembali tool kit serta cindera mata dari Pemkab Soppeng. Selain itu juga dilakukan penandatangan berita acara pelaksanaan dan penyerahan hasil kegiatan TMMD oleh Dandim 1423 Soppeng kepada Wabup Soppeng.

“TNI telah bekerja dengan masyarakat setempat serta instansi terkait untuk mencapai sasaran, kesemuanya tercapai berkat semangat dan budaya gotong royong, dan hasil yang telah dicapai tersebut agar dimanfaatkan, dipelihara dan dikembangkan sehingga akan memberikan manfaat lebih bagi kemaslahatan masyarakat” tutur Wabup dalam sambutan Pandam VII Wirabuana.

“Kerjasama yang telah terjalin agar tetap dipertahankan dan ditingkatkan demi memantapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, baik untuk taraf hidup masyarakat maupun untuk kepentingan pertahanan negara. Nilai positif tersebut yang telah memantapkan ikatan kemanunggalan TNI dengan takyat akan menjadi kekuatan yang handal terhadap setiap kemungkinan ancaman baik dari dalam maupun dari luar negeri.

Penutupan tersebut juga turut dihadiri Wakil Ketua DPRD Syahruddin M Adam, Ssos MSi, Kapolres Soppeng AKBP Arif Rahman dan para pimpinan maupun perwakilan unsur Muspida lainnya, para asisten dan pimpinan SKPD, Camat Lalabata dan Lurah Lalabatarilau.(adhy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
(c) free template