SELAMAT DATANG DI ADHY'S BLOG ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~ TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA

Sabtu, Juni 06, 2009

Akhirnya Adipura Tiba Lagi di Soppeng

Penerimaan penghargaan piala Adipura dalam kategori kota kecil yang diraih oleh Kab.Soppeng pada jumat 5 Juni 2009 yang diserahkan langsung oleh Presiden RI di Istana Negara diterima langsung Bupati Soppeng Drs. HA Soetomo, M.Si.
Setelah menerima piala tersebut, keesokannya Sabtu 6 Juni, Bupati Soppeng bersama rombongan yang tiba di Bandara Sultan Hasanuddin pada pukul 10.30 pagi, disambut dengan ceremonial penjemputan pengalungan bunga dan tari Padduppa di lobi kedatangan Bandara. Nampak hadir dalam rombongan tersebut yakni Camat Lalabata Drs A Aswan Said, Kadis Kebersihan dan Pertamanan Drs A Mamma Uleng, MSi bersama Kabid kebersihan Drs Abu Lamba, Kepala Kantor Lingkungan Hidup Drs Muchtar Palewai, MSi, serta Ketua TP.PKK Hj A Patappaunga.
Sedangkan penyambutan di bandara dihadiri Ketua DPRD, Wabup Soppeng dan seluruh pimpinan Muspida Kab. Soppeng serta Ketua Pengadilan Negeri Watansoppeng. Selain itu dihadiri pula para camat se Kab. Soppeng serta kades dan lurah lingkup kec. Lalabata, yang selanjutnya secara bersama kembali dan tiba di Kab. Soppeng yang langsung menuju Rujab Bupati Soppeng.
Setelah terakhir meraih piala Adipura tahun 1995 dan 1996 atau menanti sekitar 13 tahun, kota Watansoppeng akhirnya berhasil kembali meraih Piala Adipura yang merupakan penghargaan tertinggi di bidang kebersihan,keindahan,kenyamanan dan keteduhan sebuah ibukota kabupaten/kota. Surat pemberitahuan Watansoppeng meraih Adipura diterima Bupati Drs H A Soetomo MSi di ruang kerjanya,Senin siang lalu. Surat tersebut merupakan dari kementerian negara lingkungan hidup Nomor ;B-69/Dep.II/LH/06/2009 perihal Penerima Penghargaan Anugerah Adipura, yang dalam lampirannya juga disebutkan lima kota lainya di Sulsel yang juga berhasil meraih Piala Adipura.
Rencananya selain diarak keliling kota Watansoppeng pada Rabu 10 Juni mendatang, piala tersebut juga akan diarak ditiap kecamatan. hal tersebut merupakan hasil keputusan bersama dalam rapat persiapan penjemputan Adipura yang dilakukan di Ruang rapat pimpinan Kantor Bupati Soppeng Rabu 03 Juni lalu yang dihadiri Bupati, Wabup dan Sekda beserta pimpinan SKPD dan Camat Lingkup Kab. Soppeng.
"piala Adipura tersebut diarak di tiap wilayah kecamatan agar dapat memotivasi masyarakat . Mempertahankan piala Adipura tentu lebih berat namun dengan kebersamaan yang ada selama ini diharapkan prestasi tersebut dapat terus ditingkatkan dimasa yang akan datang, "kata Bupati Soppeng dalam rapat tersebut.
Bupati Soppeng menyatakan rasa syukurnya yang sangat tinggi saat mengetehui kepastian Watansoppeng berhasil meraih Adipura, "semuanya berkat kehendak Tuhan Yang Maha Kuasa.Namun keberhasilan meraih piala Adipura 2008/2009 setelah tahun lalu meraih piagam Adipura berkat kebersamaan dan kerja keras seluruh tim terkait secara terpadu didukung seluruh lapisan masyarakat Kebersamaan dan kerja keras serta adanya kemauan untuk berbuat akhirnya membuahkan hasil. Hal ini menunjukkan instansi terkait termasuk jajaran pemerintahan kecamatan Lalabata satu kesatuan gerak dengan seluruh lapisan masyarakat",tambah bupati
Dalam rapat tersebut juga diputuskan tentang rencana dilakukannya dzikir bersama sebagai wujud syukur atas keberhasilan meraih penghargaan tersebut.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
(c) free template